Bagikan:

JAKARTA – Lima pasangan ganda campuran Indonesia semuanya kompak menang dan melewati babak pertama Thailand Open 2024.

Tiket terbaru diamankan oleh Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Rabu, 15 Mei 2024, pagi WIB. Mereka menang atas pasangan Hong Kong, Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan dengan skor 21-12 dan 21-16.

Jafar/Aisyah selanjutnya akan bersua unggulan kedelapan asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Pasangan itu lolos usai menghentikan Ming Che Lu/Hung En-Tzu dari China Taipei.

Sebelumnya, Jafar/Aisyah pernah satu kali bersua Mads/Christine di India Super 100. Ketika itu, mereka kalah dalam pertandingan sengit tiga gim.

"Untuk besok lawan pasangan Denmark, kami akan tampil percaya diri saja. Memang di pertemuan terakhir kami kalah, tetapi itu pun dengan skor tipis. Makanya, besok kami harus lebih berani dan percaya diri," ujar Jafar.

Pada hari pertama, Selasa, 14 Mei 2024, empat ganda campuran sudah terlebih dahulu mengamankan tiket babak kedua.

Mereka adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada babak kedua, Adnan/Nita akan bersua pasangan tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaiprapapat, yang menghentikan unggulan ketiga dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Rehan/Lisa yang merupakan unggulan ketujuh akan bertemu wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee. Pada babak pertama, Choong/Go memulangkan wakil tuan rumah, Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon.

Wakil berikutnya, Dejan/Gloria sebagai unggulan keenam akan ditantang oleh ganda China Taipei, Lin Bing Wei/Lin Chih Chun.

Sementara itu, unggulan kedua Rinov/Pitha diuji Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath dari India.