Bagikan:

JAKARTA – Pekan ini, turnamen bulu tangkis Thailand Open 2024 akan digelar. Indonesia menurunkan sebanyak 16 wakil di ajang berlevel Super 500 BWF tersebut.

Turnamen ini berlangsung pada Selasa, 14 Mei sampai Minggu, 19 Mei 2024. Nomor tunggal putra menjadi satu-satunya sektor yang tidak memiliki wakil di ajang ini.

Untuk nomor tunggal putri, Indonesia mengirim sebanyak empat wakil. Gregoria Mariska Tunjung, yang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024, termasuk dalam rombongan bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani.

Nomor ganda putra juga berjumlah empat wakil. Pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ikut berpartisipasi dalam turnamen yang dihelat di Nimibutr Stadium, Bangkok, itu.

Tiga wakil lainnya ialah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pada sektor ganda putri, Indonesia punya tiga pasang. Mereka ialah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Utusan terbanyak Indonesia buat Thailand Open 2024 berasal dari sektor ganda campuran. Nomor ini mengirim sebanyak lima wakil, termasuk di dalamnya pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga sudah lolos ke Paris.

Wakil-wakil Indonesia sudah cukup lama tidak menjuarai Thailand Open. Terakhir kali gelar buat Indonesia dari ajang ini didapat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada edisi 2020.

Tahun lalu, Bagas/Fikri adalah satu-satunya wakil Indonesia di final. Sayang, di laga pemungkas mereka kalah melawan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Daftar Wakil Indonesia di Thailand Open 2024

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari