Bagikan:

JAKARTA – Dua wakil Indonesia dari sektor ganda campuran mengawali perjalanan mereka di Indonesia Open 2024 dengan sempurna.

Pasangan yang dimaksud ialah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya sama-sama menang dua gim langsung atas lawan-lawan mereka.

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi wakil pertama yang membuka kemenangan Merah-Putih yang mengunci tiket babak kedua Indonesia Open 2024.

Tiket babak kedua ajang Super 1000 BWF ini mereka kantongi usai menekuk pasangan Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau, dengan skor 21-11 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

"Bersyukur kami bisa melangkah ke babak berikutnya. Menghadapi lawan seperti ini seharusnya kami bermain lebih menekan dan tidak panik saat terkejar," kata Adnan setelah pertandingan.

Sepanjang tahun ini performa runner-up Thailand International Challenge 2023 itu belum konsisten. Mulai dari Indonesia Masters, Thailand Masters, Spain Masters, sampai Thailand Open tercatat Adnan/Nita hanya mencapai babak ke 16 besar.

Karena itu, pasangan yang menjadi semifinalis Odisha Master 2023 tersebut berambisi untuk bisa melangkah lebih jauh ketika bermain di hadapan publik sendiri.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari beberapa turnamen sehingga kami ingin mencoba terus sejauh mana kemampuan kami," ujar Nita.

Adnan/Nita kemudian akan menghadapi pemenang laga antara sesama wakil Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kontra Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak 16 besar.

Beberapa saat setelah Adnan/Nita, giliran Dejan/Gloria bangkit dari ketertinggalan melawan wakil China Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, untuk menyusul rekan senegara mereka tersebut. Dejan/Gloria menang dengan skor ketat, 21-19 dan 21-19.