Hasil Jerman Open 2024: Dua Wakil Indonesia ke Babak 16 Besar
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kandas di babak pertama Jerman Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos ke babak kedua Jerman Open 2024.

Rehan/Lisa adalah wakil pertama Indonesia yang memastikan diri lolos setelah mengalahkan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-9 pada Rabu, 28 Februari 2024, malam WIB.

Pasangan yang merupakan unggulan ketujuh itu selanjutnya akan bersua ganda campuran asal Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Kenneth/Gronya mengawali perjalanan mereka di turnamen Super 300 BWF ini dengan menghentikan pasangan China Taipei, Chen Cheng Kuan/Hsu Yin-Hui, dua gim langsung 21-18 dan 21-15.

Sementara itu, Rinov/Pitha yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini melangkah ke babak kedua setelah menang mudah atas pasangan tuan rumah, David Eckerlin/Amelie Lehmann, dengan skor 21-5 dan 21-14.

Pada babak kedua nanti, Rinov/Pitha akan bertemu dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Pasangan ini lolos ke babak kedua usai mengandaskan wakil Inggris, Gregory Mairs/Jenny Mairs.

Sayangnya, perjalanan manis kedua wakil Indonesia tidak bisa diikuti oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Ganda campuran ini langsung pulang di babak pertama.

Dejan/Gloria yang menjadi harapan ganda campuran Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 menelan kekalahan rubber game 19-21, 21-17, dan 22-23 melawan unggulan kelima asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Pada Jerman German Open 2024, Indonesia hanya menurunkan tiga wakil. Dengan gagalnya Dejan/Gloria, maka Indonesia kini tinggal berharap pada dua ganda campuran lainnya yang tersisa.