Malaysia Masters 2022: Zachariah/Hediana Buka Kemenangan Indonesia, Febbry/Amalia Susul ke Babak Pertama
Zachariah/Hediana (Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Zachariah Sumantri/Hediana Julimarbela membuka kemenangan wakil Tanah Air di ajang Malaysia Masters 2022. Hasil ini membawa mereka lolos dari babak kualifikasi menuju babak pertama.

Tampil di Axiata Arena, Malaysia pada Selasa 5 Juni siang WIB, Zachariah/Hediana mesti menghadapi pasangan wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert. Pertemuan ini berlangsung sengit karena mesti melewati rubber game.

Kendati begitu, perjuangan Zachariah/Hediana selama 58 menit akhirnya berbuah manis. Wakil Indonesia itu sukses menundukkan lawan dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-15.

Di awal gim pertama, Zachariah/Hediana tampil kurang meyakinkan karena sempat tertinggal lima poin sejak awal permainan berlangsung. Meski sempat beberapa kali mengejar lawan, tapi ganda campuran ini tertinggal di interval awal dengan skor 11-8.

Jarak saat interval awal membawa Zachariah/Hediana berusaha tampil lebih tenang setelahnya. Namun, gim pertama usai interval tak berpihak kepada Zachariah/Hediana, karena meski terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka justru kalah 14-21.

Pada gim kedua, penampilan Zachariah/Hediana mulai menunjukan perubahan, mereka tampil lebih meyakinkan demi berusaha comeback. Upaya membuahkan hasil karena interval gim kedua jadi milik mereka dengan skor 11-7.

Selesai jeda, poin terus dikantongi wakil Indonesia, meski beberapa kali lawan mengejar tapi Zachariah/Hediana bermain dengan tenang dan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-19.

Sama-sama menang, permainan berlanjut ke rubber game untuk menentukan wakil yang lolos ke babak pertama. Di gim penentuan ini, wakil Indonesia menuai hasil apik karena mampu menundukan wakil Jerman dengan skor 21-5.

Selain Zachariah/Hediana, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak pertama Malaysia Open adalah pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Mereka lolos ke babak pertama setelah menang rubber gim atas wakil Taiwan Lin Wan Ching/Hsu Ya Ching.

Melewati pertandingan selama 61 menit, Febriana/Amalia lolos dengan kemenangan 20-22, 21-14 dan 21-4. Kemenangan ini berarti membuat Indonesia telah meloloskan dua wakil ke babak pertama Malaysia Open.