Kejuaraan Dunia BWF 2022: Zachariah/Hediana Lolos ke 32 Besar Besar Lewat Rubber Gim, Putri KW Tersingkir
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela berhasil lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 pada Selasa, 23 Agustus pagi WIB. Tiket tersebut harus ditebus lewat perjuangan keras.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Zachariah/Hediana menundukkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Mereka menyudahi perlawanan ganda Denmark itu lewat pertarungan sengit yang berlangsung tiga gim selama satu jam sembilan menit.

Wakil Indonesia lebih dulu mengamankan keunggulan pada gim pertama dengan skor 21-17. Zachariah/Hediana berusaha mengulang momen di gim kedua, tapi gagal.

Perjuangan mereka dipatahkan Mikkel/Rikke yang bisa membalikan keadaan, pasangan Denmark itu membuat keadaan imbang dengan unggul 21-16 dari wakil Indonesia.

Hasil imbang dari dua gim awal membuat pertandingan harus berlanjut ke babak rubber gim.

Di gim ketiga, Zachariah/Hediana berusaha keras merebut poin sejak awal permainan. Meski demikian, wakil Denmark tak mau menyerah begitu saja.

Mikkel/Rikke terus menempel poin dengan ketat hingga unggul 11-9 di interval ketiga. Keadaan mulai berpihak pada wakil Indonesia setelah jeda. Zachariah/Hediana akhirnya merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Kemenangan Zachariah/Hediana menjadi pembuka bagi wakil Indonesia yang tampil di hari kedua. Sebab sebelumnya Putri Kusuma Wardani yang tampil lebih dulu justru tersingkir.

Pil pahit harus ditelan Putri dalam kesempatan perdananya tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Sebab saat pertemuan pertama dengan wakil Malaysia, Soniia Cheah, tunggal putri Indonesia itu masih belum mampu bermain dominan sehingga harus kekalahan skor tipis 19-21, 18-21.