Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tidak menemui hambatan sama sekali untuk melewati babak pertama China Open 2024.

Dejan/Gloria mendapat tiket babak kedua setelah menang atas pasangan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau di Olympic Sport Center Gymnasium, China, pada Rabu, 18 September 2024, siang WIB.

Pasangan asal Hong Kong tersebut dipaksa mundur pada gim kedua setelah pemain putra Lee Chun Hei Reginald mengalami cedera di interval gim kedua saat kedudukan 11-3 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Sebelum unggul jauh di gim kedua, Dejan/Gloria juga tampil nyaris tanpa cela sama sekali pada gim pertama. Mereka hanya bermain ketat di awal gim sebelum mengunci kemenanngan dengan skor meyakinkan 21-7.

"Memang bukan yang diharapkan menang dengan cara seperti ini, tetapi kami tetap bersyukur akhirnya bisa melewati babak pertama," ujar Dejan dalam keterangan yang diterima dari PBSI.

Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan kurang manis Dejan/Gloria dalam empat turnamen sebelumnya di Kanada, Jepang, Korea dan Hong Kong Open 2024. Di turnamen-turnamen itu, langkah mereka kandas di babak pertama semua.

Dejan mengatakan bahwa hasil di China Open 2024 setidaknya bisa memberikan angin segar buat dia dan pasangannya. Ia pun ingin mereka bisa melanjutkan catatan manis ini di turnamen sekelas China Open.

"Ini menjadi modal kami untuk mencoba bangkit karena tidak mudah melewati ini. Kami sudah siap dengan kondisi lapangan, adaptasi juga sudah lumayan bagus tadi. Hal itu yang membuat start kami cukup bagus," ujar dia.

Indonesia total mengirim sebanyak 10 wakil ke China Open 2024. Dejan/Gloria pun merupakan wakil satu-satunya dari sektor ganda campuran di ajang yang berlevel Super 1000 BWF tersebut.