Bagikan:

JAKARTA – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, akan tampil di US Open 2024. Pada ajang tersebut, ia bermain di sektor ganda putri bersama petenis Jepang, Ena Shibahara.

Pasangan ini akan memulai perjalanan melawan pasangan Jerman dan Slovakia, Tatjana Maria/Anna Karolina Schmiedlova, pada Rabu, 28 Agustus 2024, waktu setempat.

"Saya sangat senang bisa kembali berlaga di US Open. Tahun ini saya ingin melangkah lebih jauh lagi," ujar Aldila dalam keterangan yang diterima.

US Open merupakan satu dari empat acara Grand Slam tenis dalam satu tahun kalender. Ini adalah turnamen Grand Slam penutup musim.

Aldila tahun lalu juga bermain di turnamen ini. Ketika itu, dia berhasil menembus babak 16 besar ketika berpasangan bersama Miyu Kato, yang juga petenis asal Jepang.

"Saya sangat antusias bisa berpasangan dengan Ena. Kami berdua memiliki gaya bermain yang saling melengkapi. Saya yakin kami bisa memberikan penampilan yang terbaik di US Open 2024," kata Aldila.

Ena Shibahara merupakan petenis kaya pengalaman dan punya prestasi yang luar biasa di ganda putri. Ia sebelumnya pernah berpasangan dengan Asia Muhammad, mantan rekan duet Aldila di turnamen WTA 125 Paris Open Trohphee Claris.

Adapun Aldila adalah petenis putri Indonesia yang telah meraih banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional sejak memulai karier profesionalnya pada 2010.

Ia tercatat telah meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, Jabar 2016, Papua 2020, dan medali emas ganda campuran bersama Christopher Rungkat di Asian Games 2018.

Aldila juga meraih gelar Thailand Open dan Trophee Clarins di Paris tahun ini dari ganda putri, medali emas ganda campuran SEA Games 2019 dan 2021, serta terakhir medali emas di beregu putri, ganda campuran, dan ganda putri, pada SEA Games Kamboja 2023.