Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak perempat final Australia Open 2024. Mereka akan reuni dengan mantan rekan di Pelatnas PBSI Cipayung, Pramudya Kusumawardana.

Hendra/Ahsan mendapat tiket delapan besar ajang berlevel Super 500 BWF itu setelah mengalahkan ganda putra campuran dua negara Australia dan Korea Selatan, Ting Yuan Kuo/Lee Jae-sun, 21-9 dan 21-16, di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis, 13 Juni 2024, siang WIB.

"Hari ini kami bisa bermain lebih baik dibanding kemarin. Tadi kami mencoba bermain dengan pola kami sendiri saja. Selain itu, kami juga harus tetap fokus," ujar Hendra usai pertandingan.

Pada babak perempat final, Hendra/Ahsan yang datang sebagai unggulan kedua di turnamen ini akan bersua Pram yang berpasangan dengan Andika Ramadiansyah.

Pram adalah jebolan Pelatnas PBSI yang kini membawa bendera Australia di turnamen-turnamen internasional. Selain bermain di ganda putra, dia juga bermain pada nomor ganda campuran bersama Nozomi Shimizu.

Pada nomor tersebut, ia bersama pasangannya sudah menelan kekalahan di babak pertama. Mereka ditekuk oleh ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus lebih fokus saat melawan Pramudya/Andika. Yang pasti kami tidak mau kalah. Kami akan memberikan yang terbaik melawan mereka," kata Hendra.

Hendra/Ahsan adalah satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang bermain di turnamen ini. Mereka termasuk satu dari delapan wakil Merah-Putih yang bermain di babak kedua pada hari ini.

Babak perempat final saat ini merupakan langkah terjauh bagi The Daddies dari tujuh turnamen yang telah mereka mainkan di kalender tahun 2024.

Adapun di enam ajang sebelumnya, mereka tiga kali terhenti di babak pertama (Perancis Open, All England, dan Singapura Open 2024) dan sisanya di babak kedua (Malaysia Open, Thailand Open, dan Indonesia Open 2024).