Denmark Open 2023: Hendra/Ahsan Singkirkan Pramudya/Yeremia, Ana/Tiwi Tak Mau Ketinggalan
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi "perang saudara" melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan terjadi di babak pertama Denmark Open 2023. Pasangan senior itu menang dua gim langsung di Jyske Bank Arena, Odense pada Selasa, 17 Oktober.

Hendra/Ahsan dan Pramudya/Yeremia menunjukan permainan yang begitu sengit. Bahkan, gim pertama harus berakhir dengan skor 30-28 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Pada gim kedua performa Pram/Yere tak membaik untuk bisa membalikan keadaan. Mereka dengan mudah kehilangan poin sehingga Hendra/Ahsan memimpin dengan cepat hingga unggul 11-5 di interval pertama

Pram/Yere mencoba sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Namun Hendra/Ahsan tampil disiplin sehingga bisa menjaga selisih lima poin dan terus memimpin hingga akhir gim kedua menang dengan skor 21-15.

Pada babak 16 besar Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov melawan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Keberhasilan Hendra/Ahsan juga berhasil ditiru ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amelia Cahya Pratiwi. Menghadapi Julie MacPherson/Clara Torrance wakil Indonesia menang dalam straight game dengan skor 21-14 dan 21-17.

Sebelum dua ganda ini memastikan kemenangan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga melaju ke babak 16 besar. Sedangkan ganda campuran Rehan/Lisa disingkirkan wakil Korea Selatan.