Kualifikasi Euro 2024 Inggris Vs Italia: Waspada Jude Bellingham
Pemain timnas Inggris, Jude Bellingham (tengah). (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

xJAKARTA - Timnas Italia akan menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2024 pada Rabu, 18 Oktober dini hari WIB. Matchday delapan Grup C ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

Dalam laga ini, ada satu nama yang patut diwaspadai timnas Italia. Dia adalah Jude Bellingham.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan bocoran terkait betapa berbahayanya pemain depan The Three Lions tersebut. Maklum, Bellingham adalah anak didiknya di Los Blancos.

Bellingham sudah mengemas 10 gol dan tiga assist bersama Madrid dari 10 laga di semua ajang musim ini. Ancelotti pun memberikan sedikit tips untuk bisa meredam mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Dan bagaimana cara menghentikan Bellingham? Itu pertanyaan yang bagus," ujarnya dikutip dari Radio Anch'io Sport pada Selasa 17 Oktober.

"Dia berada dalam momen yang luar biasa. Sepak bola adalah olahraga tim. Bellingham pasti akan melakukan tugasnya untuk Inggris dan Italia harusnya waspada dan merespons dengan kualitas mereka, dengan pemain mereka, dengan karakteristik mereka," lanjutnya.

Ancelotti yakin, Italia bisa memberikan perlawanan kepada Inggris. Apalagi jika melihat tim yang kini ada di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Gli Azzurri cukup sukses di tangan Spalletti dengan mencatatkan hasil dua kali menang dan sekali imbang.

"Laga melawan Inggris akan menjadi laga yang mengevaluasi keadaan Italia saat ini," kata mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

"Siklus baru Luciano Spalletti telah dimulai dengan baik, namun besok ia memiliki pertandingan penting yang akan memberi tahu kita di mana posisi Italia," lanjutnya.

Timnas Inggris mengantongi 13 poin untuk bertengger di urutan puncak, sementara Italia mengekor di posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Dengan jarak yang tipis itu, kemenangan jadi target pasti bagi Gli Azzurri untuk menyamai posisi The Three Lions.