Bagikan:

JAKARTA - Babak final Euro 2024 akan mempertemukan Spanyol vs Inggris di Olympiastadion, Berlin, pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 02.00 WIB.

Laga tensi tinggi dan sarat gengsi dipastikan akan tersaji demi menjadi yang terbaik di daratan Eropa.

Inggris memastikan tiket ke final Euro 2024 setelah menang dramatis 2-1 atas Belanda di semifinal. Pada laga di Signal Iduna Park, Kamis, 11 Juli 202, dini hari WIB, kemenangan Three Lions dipastikan lewat gol Harry Kane dan Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain pengganti.

Keberhasilan itu akan membawa mereka menghadapi Spanyol yang lebih dulu mengunci tempat di final. La Furia Roja menapaki partai puncak setelah menyingkirkan Perancis dengan skor 2-1 di semifinal, Rabu, 10 Juli 2024, dini hari WIB.

Spanyol lolos ke final berkat rapor yang sangat meyakinkan. Lamine Yamal dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih enam kemenangan sejak fase grup sekaligus menempatkan mereka jadi tim pertama yang bisa menorehkan catatan itu sepanjang sejarah Euro.

Sementara Inggris berada di pihak sebaliknya. Mereka lolos ke final meski tidak memiliki catatan mentereng.

Namun, tim asuhan Gareth Southgate tidak perlu berkecil hati karena performa Jude Bellingham dan kolega perlahan terus membaik. Partai final melawan Spanyol juga akan jadi kesempatan emas buat Inggris meraih gelar pertama mereka di Euro.

Jadwal Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Spanyol vs Inggris

Olympiastadion, Berlin

Senin, 15 Juli

Pukul 02.00 WIB