Bagikan:

JAKARTA – Lima wakil Indonesia melangkah ke babak perempat final Australia Open 2024. Satu tiket babak semifinal pun sudah pasti di tangan tim Merah-Putih.

Rangkaian pertandingan babak kedua turnamen di Quaycentre, Sydney, Australia, rampung pada Kamis, 13 Juni 2024, petang WIB. Sektor tunggal putra dan ganda campuran Indonesia dipastikan habis.

Adapun lima wakil yang memastikan diri mencapai perempat final antara lain Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Melihat lima wakil tersebut, dua di antaranya dari tunggal putri yang langsung berhadapan. Bentrok itu akan terjadi antara Ester (unggulan ketujuh) dengan rekannya Komang.

Pertemuan kedua tunggal putri tersebut otomatis membuat Indonesia sudah pasti meraih satu tiket ke semifinal turnamen berlevel Super 500 BWF ini.

Sementara itu, Hendra/Ahsan akan bersua Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah. Pram adalah jebolan Pelatnas PBSI Cipayung yang saat ini membawa bendera Australia.

Kemudian, Putri KW yang merupakan unggulan keenam turnamen akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Aya Ohori. Terakhir, Ana/Tiwi akan menghadapi wakil tuan rumah, Kaitlyn Ea/Gronya Somerville.

Tiga wakil lainnya yang bernasib berbeda ialah duo tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan, serta ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Babak perempat final Australia Open 2024 akan berlangsung pada Jumat, 14 Juni 2024. Llaga dimulai dari pukul 12.00 waktu lokal atau pukul 09.00 WIB.

Putri KW dan Hendra/Ahsan akan bermain pada laga kedua dan ketiga di Lapangan 1. Lalu, Ana/Tiwi akan bermain pada partai kelima di Lapangan 2. Terakhir, Ester vs Komang bermain pada laga kedua di Lapangan 3.

5 Wakil Indonesia di Perempat Final Australia Open 2024

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi