Nadal Melaju ke Perempat Final Australia Open, Zverev Tumbang di Babak Keempat
Foto: Twitter.com/@AustraliaOpen

Bagikan:

JAKARTA - Babak keempat Australia Open 2022 berlangsung pada Minggu, 23 Januari. Di laga pembuka ada dua partai dengan nama petenis besar yang berebut kans melaju ke babak lanjutan.

Pertama. dilansir dari WTA, Minggu, 23 Januari, ada petenis Spanyol, Rafael Nadal yang berhadapan dengan wakil Prancis, Adrian Mannarino. Dalam laga di Rod Laver Arena, Melbourne Nadal sukses mengamankan tiket ke babak perempat final setelah menang 7-6 (16-14) atas petenis non-unggulan Prancis tersebut.

Mannarino yang dalam dua pertandingan sebelumnya sukses menumbangkan petenis-petenis unggulan seperti Hubert Hurkacz pada babak kedua dan Aslan Karatsev pada babak ketiga, juatru tak mampu membendung Nadal.

Pada set kedua, Nadal menang 6-2. Begitu pula dengan set ketiga, Nadal yang menempati unggulan keenam mengemas kemenangan 6-2 yang mengantarkannya melaju ke babak perempat final Australia Open 2022.

Beda nasib dengan Nadal yang sukses amankan tiket ke babak perempat final Australia Open 2022, langkah petenis unggulan lainya yaitu Alexander Zverev justru terhenti di babak keempat Australia Open.

Menghadapi petenis asal Kanada, Denis Shapovalov di Rod Laver Arena, Melbourne Zverev malah tumbang setelh melewati tiga set dengan skor akhir 6-3, 7-6 (7-5), dan 6-3.

Dengan hasil ini, Shapovalov berarti akan menghadapi Nadal di babak perempat final. Sementara Zverev mau tak mau menuntaskan perjuangannya hanya sampai babak keempat.

Jika bisa mengandaskan Shapovalov dan melaju  hingga partai puncak, Nadal punya kans besar untuk meraih gelar Australia Open 2022. Pasalnya sang jawara turnamen, Novak Djokovic jelas tak turut serta di laga edisi tahun ini.