Setelah Absen Balapan di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Bakal Mengaspal di MotoGP Belanda
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan membalap di MotoGP Belanda yang akan dihelat akhir pekan nanti. Sebelumnya, Marquez melewatkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, karena merasa tidak dalam kondisi fit.

Seperti diketahui, Marquez membuat keputusan mengejutkan jelang balapan MotoGP Jerman dimulai. Dia menarik diri setelah beberapa kali terjatuh di sesi latihan bebas.

"Saya tiba di Assen ingin melupakan akhir pekan yang sulit di Jerman. Kami memiliki satu balapan lagi sebelum liburan musim panas dan tujuannya adalah mengumpulkan banyak data bagus untuk para teknisi sehingga mereka dapat bekerja selama minggu-minggu berikutnya," kata Marquez.

Belanda dikenal menyajikan pertempuran sengit di sekitar sirkuit sepanjang 4,54 kilometer yang cepat dan mengalir. Marquez telah dua kali memenangi balapan di Sirkuit Assen di kelas premier dan hanya sekali finis di luar podium yaitu pada tahun 2021.

Kali ini, Marquez akan ditemani Iker Lecuona, pebalap Superbike. Dia akan menggantikan Joan Mir yang masih dalam masa pemulihan.

Marquez dan tim tiba di Belanda dengan harapan yang realistis dan tahu bahwa akhir pekan nanti menjadi peluang mereka sebelum jeda musim panas untuk fokus ke pengembangan motor ke depan.

"Ini adalah fokus untuk akhir pekan, kami harus tetap tenang dan mendekati akhir pekan dengan rencana yang jelas," imbuhnya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Lecuona membuat penampilan keduanya tahun ini di MotoGP di saat Mir memulihkan diri di rumah dengan tujuan untuk kembali beraksi di GP Inggris dengan kondisi fit.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim lagi, ini suatu kehormatan. Assen adalah sirkuit yang saya suka, saya mendapat podium WSBK pertama saya di sana jadi mudah-mudahan kami bisa memiliki akhir pekan yang bagus seperti di Jerez," ujar Lecuona.

"Saya masih sedikit pulih setelah kecelakaan di Misano, jadi ini akan menjadi tes fisik yang bagus juga," sambungnya.