Bagikan:

 

JAKARTA – Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mendapat tiket ke babak final Madrid Spain Masters 2024.

Unggulan kedua itu menang mudah 21-12 dan 21-7 atas wakil Chinese Taipei dan unggulan keenam Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, Sabtu, 30 Maret malam WIB.

Hasil ini sekaligus memperpanjang dominasi Ana/Tiwi atas pasangan Lee/Teng. Sekarang mereka unggul rekor menang-kalah 3-0.

Sebelumnya dalam dua pertemuan di tahun lalu di Taipei Open dan Japan Open, Ana/Tiwi juga selalu mencatat kemenangan telak melalui pertandingan dua gim langsung.

Di babak final besok, Ana/Tiwi akan bertemu unggulan pertama Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Pasangan ini memulangkan duta Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Ana/Tiwi dan Rin/Kie sebelum ini sudah bersua satu kali di Japan Masters tahun lalu. Ketika itu, wakil Indonesia dipaksa menyerah dua gim langsung.

Ana/Tiwi adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai babak final. Sebelumnya, tiket pertama buat Indonesia, diamankan oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.