Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil tunggal Indonesia di final Thailand Open 2024.

Ana/Tiwi mencapai babak final ajang Super 500 BWF ini setelah mengalahkan unggulan kedua Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dua gim langsung 21-12 dan 21-10 di Nimibutr, Bangkok, Thailand, Sabtu, 18 Sabtu siang WIB.

Ini adalah partai final pertama turnamen berlevel Super 500 buat Ana/Tiwi, yang merupakan runner up Madrid Spain Masters 2024.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini,” kata Ana dalam keterangan.

Di pertandingan final pada Minggu besok, Ana/Tiwi akan bersua pemenang dari wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dari India.

“Untuk menghadapi partai final besok, kami belum tahu siapa lawannya. Malam ini kami akan mempelajari rekaman video bagaimana permainan lawan,” ujar Ana.

Indonesia sebenarnya punya dua wakil di babak semifinal. Namun, satu wakil lainnya gagal melangkah ke babak final.

Satu wakil lainnya yang tidak sanggup melewati babak semifinal adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasangan yang sudah meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 itu gagal melaju ke partai pamungkas setelah menelan kekalahan melawan wakil Cina, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.