Indra Sjafri Panggil 4 Nama Baru ke Pemusatan Latihan Timnas U-20
Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil sebanyak empat nama baru ke pemusatan latihan serta memulangkan enam nama kembali ke klub.

 Tim nasional Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan. sudah ada dua uji coba yang dijalani, tetapi Indra Sjafri belum menentukan skuad intinya.

 “Kami memberikan kesempatan sejumlah pemain baru untuk bergabung bersama tim U-20. Kami juga memberikan kesempatan pemain untuk kembali ke klub yang berlaga di Liga 1,” ujar Indra di situs PSSI.

Empat nama yang dipanggil ke pemusatan latihan itu adalah Zidan (Persikabo 1973), Muhamad Johan (PS Mataram), Rama (Persita Tangerang), dan terakhir Adriano (Bandung).

Sementara itu, enam nama yang dipulangkan ke klub adalah Arkhan Kaka (Persis Solo), Dony Tri Pamungkas (Persija), Tony Firmansyah (Persebaya), Eros Dermawan (UD Logrones), Marselinus Ama Ola (UD Logrones), dan Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

“Setelah laga uji coba, kami tim pelatih terus memoles tim U-20 untuk membenahi kekurangan yang ada. Kondisi pemain semakin baik dan meningkat kemampuannya,” kata Indra.

Skuad Muda Garuda saat ini masih fokus berlatih intensif setelah dua uji coba yang dijalani itu. Pemusatan latihan mereka rencananya akan berakhir pada 5 April mendatang.

Dua uji coba yang dijalani Garuda Muda digelar pada 22 dan 25 Maret lalu. Mereka dua kali melawan China dan mendapat hasil imbang 1-1 dalam kedua pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya itu.

Skuad Garuda U-20 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2024 serta kualifikasi Piala AFC U-20 2025. Skuad ini juga diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan nanti.