Jagakarsa Boxing Open Jadi Sarana Cegah Tawuran, Menpora: Semoga Ini Bisa Jadi Contoh
Menteri pemuda dan olahraga Dito Ariotedjo di Polsek Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Muhamad Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Jagakarsa menggelar kompetisi Boxing bertajuk “Jagakarsa Boxing Open”. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) RI, Dito Ariotedjo mengapresiasi digelarnya kompetisi olahraga ini di wilayah Polsek Jagakarsa.

“Jadi saya sangat mengapresiasi khususnya Pak Kapolsek yang memilih cara seperti ini untuk merangkul generasi muda, untuk memastikan energi anak muda di Jaksel disalurkan,” kata Dito kepada wartawan di Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Juni.

“Menyalurkan energi itu sangat penting karena kalau tidak dikeluarkan nantinya bisa membatasi kemampuan mereka,” sambungnya.

Dito juga menilai dengan digelarnya kompetisi olahraga Boxing ini, baginya ini sebagai langkah awal untuk mengurangi tingkat kekerasan, khususnya Tawuran antar pelajar.

“Saya yakin tingkat kekerasan di dunia pendidikan akan berkurang. Jadi yang mau keren kerenan bisa dalam ring tinju ini,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Dito berharap kepedulian Polsek Jagakarsa akan olahraga ini dapat diikuti oleh Polsek-polsek lain. Sehingga para remaja hingga anak baru gede (ABG) di sekitarnya dapat keinginan melakukan kekuatannya dilakukan pada tempatnya

“Semoga ini bisa menjadi contoh. Bayangkan seluruh kota DKI jakarta bisa mencontoh,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lizendra menjelaskan tujuannya menggelar kompetisi Boxing ini yakni untuk mengurangi keinginan tawuran di kalangan anak muda. Kemudian mereka dapat menyalurkan bakat-bakatnya untuk kegiatan yang lebih positif.

“Tujuannya agar anak anak dari berangkat tawuran kita ganti dengan berangkat ke sasana untuk berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sebagai informasi, kompetisi itu digelar dengan melibatkan 110 peserta dari kategori dibawah usia 12 tahun dan dewasa dalam 55 partai pertandingan.

Polsek Jagakarsa bersama Cindy Engkeng dari RE Boxing Camp Jakarta merupakan penyelenggara kompetisi tersebut. Kemudian, Pertina DKI Jakarta menjadi pengawas pertandingan.

Nah, bagi yang tertarik bergabung, jadwal latihan tinju Polsek Jagakarsa dilaksanakan dua kali dalam seminggu tanpa dipungut biaya alias gratis, yakni setiap Selasa pukul 16.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 WIB.