Kevin/Marcus Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara, Herry IP: Kalau Maksa Main, Bisa-bisa Digebukin Lawan
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari tiga turnamen Asia tenggara. The Minion dipastikan absen dalam turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open.

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, kondisi Marcus belum sepenuhnya fit. Itu yang menjadi alasan utama keputusan ini diambil.

Jeda waktu yang singkat untuk melakukan persiapan juga jadi poin lain atas keputusan ini. Dia menilai, waktu seminggu bukan hal yang ideal untuk mempersiapkan diri di tiga turnamen itu.

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open," kata Herry dalam rilis PBSI.

"Marcus belum pulih dari cedera pasca operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu,” lanjut pelatih yang akrab disapa Herry IP ini.

Dengan kondisi yang belum prima, mengirim Kevin/Marcus ketiga turnamen itu hanya akan menjadi bumerang. The Minions bisa saja menjadi bulan-bulanan lawan.

Selain itu, posisi Kevin/Marcus yang punya status unggulan juga akan memikul harapan besar dari masyarakat. Andai dipaksakan dan kalah, ganda putra ini jelas akan mendapat tekanan dari penggemar semakin besar.

“Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan," bebernya.

"Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," tandasnya.