Keren! Indonesia Buka Gerbang Pebalap Muda Menuju MotoGP, Dimulai 16 Juli Mendatang
Balapan FIM MiniGP bakal digelar di Indonesia. (Foto: Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Ada kabar baik buat para pebalap muda Indonesia yang bermimpi untuk tampil di MotoGP. Gerbang awal menuju ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu sudah terbuka di Tanah Air.

Sport Talenta Indonesia yang digawangi dua mantan pebalap top nasional, Harlan Fadhilah dan Doni Tata Pradipta, akan menggelar balapan FIM MiniGP 2022. Balapan ini akan digelar sebanyak enam seri di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, mulai 16 Juli hingga 25 September mendatang.

Doni Tata selaku Technical Manager Sport Talenta Indonesia mengatakan, MiniGP adalah ajang pembibitan talenta-talenta muda Indonesia usia 10-14 tahun. Untuk tahun ini, ada sekitar 40 pebalap yang ikut sesi penyeleksian.

Nantinya, ada 15 pebaalp muda terbaik yang akan bersaing di FIM MiniGP Indonesia Series 2022. Dua pebalap terbaik akan diterbangkan ke Valencia, Spanyol, untuk mengikuti babak final.

"Ini menjadi tahun perdana MiniGP di Indonesia dan akan jadi awal yang bagus untuk mengubah riding style dari underbone ke MiniGP," ujar Doni Tata, seperti dikutip dari Antara.

"Jenjangnya sangat jelas. Pebalap terbaik di MiniGP Valencia, bisa melangkah ke jenjang berikutnya. Bisa Asia Talent Cup atau Red Bull Rookies Cup. Ini jalan pebalap muda Indonesia menuju pentas dunia," lanjutnya.

Berikut ini adalah jadwal FIM MiniGP Indonesia Series 2022 di Sirkuit International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat:

Seri 1: 16 Juli

Seri 2: 17 Juli

Seri 3: 13 Agustus

Seri 4: 14 Agustus

Seri 5: 24 September

Seri 6: 25 September