Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melewati ujian pertama mereka di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Rabu, 24 Agustus, dengan mulus.

Ganda putra andalan Indonesia itu menang dua gim langsung atas pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda. The Minions menyudahi perlawanan Janacek/Svejda dengan skor 21-14 dan 21-13.

Ini menjadi pertandingan pertama Marcus setelah cukup lama absen akibat pemulihan pasca operasi kaki. Seperti diketahui, dia bersama Kevin tak turun di tiga turnamen Asia Tenggara, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapore Open.

Marcus mengakui sangat senang bisa kembali bertanding. Pada pertandingan pertama ini, dia mengatakan, masih mencoba untuk menguasai suasana lapangan.

"Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100 persen," kata Marcus lewat keterangan tertulis yang dikutip Antara.

Sementara itu, Kevin menilai masih ada hal yang perlu diperbaiki meski memetik kemenangan cukup mudah di laga perdana. Dia menyadari, semakin jauh melangkah, persaingan juga akan semakin ketat.

"Selanjutnya harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," tutur Kevin.

Trofi juara jelas menjadi target Kevin/Marcus. Maklum, mereka belum pernah memenangi turnamen ini.

"Pastinya mau juara karena belum pernah, tapi coba berikan yang terbaik dulu. Fokus satu per satu dulu," ujar Kevin.