Ingin Jadi Juara Kelas Welter Ketiga Kalinya, McGregor Incar Duel Lawan Leon Edwards
Conor McGregor (Instagram @thenotoriusmma)

Bagikan:

JAKARTA — Conor McGregor kini mengincar celah pada gelar kelas welter setelah Leon Edwards menekuk Kamaru Usman di UFC 278.

Edwards mengakhiri dominasi Nigerian Nightmare di puncak divisi kelas welter akhir pekan kemarin. Kamaru dibuat KO dengan tendangan kepala yang menakjubkan di ronde kelima saat laga tersisa 56 detik.

Usman langsung direncanakan menghadapi pertarungan trilogi dengan Edwards awal tahun depan. Namun, rencana itu tidak menghentikan McGregor untuk menyatakan minatnya bersaing memperebutkan sabuk.

"Saya ingin celah pada gelar ini di suatu tempat. Berikan ke saya, berikan ke saya, berikan ke saya," kicau McGregor dalam akun Twitter miliknya, dilansir The Sun.

McGregor, 34, telah bertarung tiga kali di kelas welter selama kariernya di UFC. Petarung asal Irlandia itu gagal dalam debutnya di UFC 196 setelah menderita kekalahan submission pada ronde kedua melawan Nate Diaz.

Tapi dia menang dalam pertarungan oktagon kedua dan ketiga di kelas yang sama. Dia mengalahkan Diaz melalui keputusan mutlak di UFC 202 dan menjatuhkan Donald Cerrone dalam 40 detik di UFC 246.

Meski demikian, McGregor belum menunjukkan indikasi untuk kembali ke oktagon dalam waktu dekat.

Pasalnya, ia belum pulih sempurna dari cedera patah kaki yang ia alami di duel terakhirnya melawan Dustin Poirier pada Juli tahun lalu.

Tim Simpson selaku manajer McGregor juga sudah mengonfirmasi bahwa The Notorious tidak akan bertarung di sisa tahun ini. Selain karena belum sempurna pulih, ia juga akan mempersiapkan diri untuk debut sebagai aktor membintangi film Road House.

"Kakinya masih dalam proses penyembuhan, saya pikir masih ada sedikit lagi yang harus dilakukan, tetapi dia telah berlatih seperti orang gila. Dua kali sehari, setiap hari," kata Simpson.