Kamaru Usman Beri Sinyal Tarung Ulang dengan Leon Edwards
Kamaru Usman (Twitter @Usman84kg)

Bagikan:

JAKARTA — Kamaru Usman mulai memasang target merebut kembali sabuk juara kelas walter dari juara bertahan Leon Edwards. Jika terwujud maka akan menjadi pertemuan ketiga di antara kedua petarung itu.

Kamaru, yang merupakan mantan juara kelas walter, kehilangan gelar setelah menelan kekalahan dari Edwards pada Agustus lalu di Amerika Serikat. Ia kalah TKO pada ronde kelima meskipun mendominasi sepanjang duel.

Kekalahan itu sepertinya belum diterima baik oleh Kamaru. Untuk itu, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan TMZ Sport, ia pun mengungkapkan niat untuk melawan Edwards di Inggris.

"Ya, saya akan merebut [gelar kelas welter] itu kembali mungkin di puncak tahun depan. Saya pikir kami akan mewujudkannya. Tentu saja, seperti yang saya katakan malam itu setelah itu [kekalahan] terjadi, saya akan senang untuk pergi ke Inggris dan melawannya," ujar dia.

Lebih lanjut petarung Nigeria-Amerika itu mengatakan bahwa Inggris menjadi pilihannya karena ia memiliki banyak penggemar di negara tersebut dibanding Edwards.

"Saya punya banyak penggemar di Inggris. Banyak penggemar Afrika saya dan banyak penggemar Jamaika saya di Inggris. Saya pikir saya memiliki lebih banyak penggemar di sana daripada dia," kata dia.

Presiden UFC Dana White sendiri juga sudah mengonfirmasi rencana duel trilogi antara Kamaru dan Edwards menjelang UFC 280 akhir pekan lalu. Ia mengaku pihaknya saat ini sedang mengerjakan rencana pertarungan trilogi itu untuk digelar pada tahun 2023.

Ali Abdelaziz selaku manajer lama dan rombongan Kamaru juga ikut memberikan sinyal rencana duel trilogi. Ia membenarkan Kamaru memang menginginkan pertarungan melawan Edward digelar di London, Inggris.

"Dia [Usman] bertanya. Saya bersumpah untuk segalanya, dia mengatakan kepada Dana, 'Saya ingin melawan orang ini di London," kata dia dalam wawancara ESPN MMA.