Juara Kelas Welter UFC Kamaru Usman Bakal Muncul di Sekuel Blockbuster Marvel Black Panther
Juara UFC, Kamaru Usman. (Foto: Instagram @usman84kg)

Bagikan:

JAKARTA - Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, tengah mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelarnya melawan Leon Edwards, Agustus ini. Ini keenam kalinya dia akan mempertahankan gelar UFC.

Namun, pertarungan itu bukan satu-satunya yang mencuri perhatian dari Kamaru Usman. Petarung berusia 35 tahun itu akan muncul dalam sekuel blockbuster Marvel, Black Panther, pada akhir tahun ini.

Film 'Black Panther: Wakanda Forever' itu akan tayang di layar lebar, dua bulan setelah bentrokan Kamaru Usman dengan Leon Edwards di oktagon. Sekuel yang sangat dinanti ini dijadwalkan tayang perdana pada 11 November.

Para penggemar MMA sempat terkejut setelah mengetahi petarung dengan rekor 20- 1 itu mendapatkan peran pertamanya dalam sebuah film. Kabar ini pertama kali dilontarkan Hall of Famer UFC Daniel Cormier saat acara penimbangan UFC 277 di ESPN+.

Sumber lebih lanjut kemudian mengkonfirmasi berita tersebut, termasuk manajernya Ali Abdelaziz.

Masih belum diketahui karakter mana yang akan dimainkan petarung keturunan Nigeria-Amerika. Sejauh mana perannya dalam film tersebut juga masih rahasia.

Kamaru Usman yang sebelumnya mengunggah foto dirinya sebagai superhero ikonik di Instagram, memang dikenal sebagai penggemar berat film tersebut.

Terkait kariernya di UFC, kemenangan terakhir Usman diraihnya saat melawan Colby Covington November lalu. Sang petarung itu juga mengalahkan atlet Amerika kontroversial itu dalam pertandingan tahun 2019 dengan TKO brutal.