Babak Belur demi Gelar Juara, Wajah Petarung UFC Ini Nyaris Tak Bisa Dikenali
Petarung UFC, Brandon Moreno. (Foto: Instagram @theassassinbaby)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Brandon Moreno atas Kai Kara-France dalam perebutan gelar kelas terbang di UFC 277 harus dibayar mahal. Dia mengalami cedera wajah yang mengerikan akibat jual beli pukulan dengan Kai Kara.

Moreno menerima beberapa pukulan berat sebelum tendangan yang dilepaskannya pada ronde ketiga membuat kemenangan sensasional. Sabuk gelar juara pun kembali melingkar dipinggannya.

Dia tersenyum setelah kemenangan itu, meskipun wajahnya babak belur dan memar. Bahkan petarung berusia 28 tahun itu membutuhkan jahitan di pipinya.

UFC pun mengunggah foto Brandon yang wajahnya sulit untuk dikenali lagi, dengan keterangan, "Wajah seorang juara."

Petarung UFC, Brandon Moreno. (Foto: Dok. UFC)
Petarung UFC, Brandon Moreno. (Foto: Dok. UFC)

Kemenangan itu membuat Moreno harus bersiap dengan pertarungan melawan rivalnya, Deiveson Figueiredo. Mereka akan bertemu di octagon untuk pertandingan ulang.

Namun, Moreno justru tak begitu bersemangat. Dia sebenarnya sudah tak ingin lagi bertarung dengan Figueiredo. Meski demikian, dia akan tetap siap jika harus berhadapan lagi dengannya.

"Jadi saya berjanji saya hanya ingin menyelesaikan bisnis saya dengan dia dan kemudian penantang berikutnya, saya akan siap untuk dia," ujar Moreno.

Moreno juga menegaskan, tak peduli harus bertarung di mana. Dia hanya ingin segera mengakhiri urusan dengan sang rival.

"Jadi kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan. Saya hanya ingin bertarung sebelum akhir tahun. Saya sudah lama menunggunya," katanya lagi.