Tolak Rp2,22 Triliun untuk Duel Kelima Lawan Pacquiao, Juan Manuel Marquez: Lebih Baik Kebanggaan, Martabat, Cinta untuk Olahraga
Juan Manuel Marquez (Instagram @jmmarquezof)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara dunia Meksiko Juan Manuel Marquez mengumumkan bahwa ia menolak tawaran 150 juta dolar AS (Rp2,22 triliun) untuk melawan Manny Pacquiao untuk kelima kalinya.

Marquez mengunjungi Puerto Rico, di mana ia mengumumkan aliansi dengan Miguel Cotto untuk mempromosikan pertarungan. Di Pulau Pesona dia pergi ke program SoLpresa yang dipandu oleh youtuber Chente Ydrach.

Marquez menghadapi Manny Pacquiao untuk keempat kalinya pada 8 Desember 2012. Dalam tiga pertarungan pertama, dua kemenangan dan sekali imbang diraih petinju Filipina itu.

Pertarungan keempat berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. Giliran petinju Meksiko yang meraih kemenangan KO mengejutkan di ronde keenam. Ini merupakan kemenangan terpenting dalam kariernya.

Setelah kemenangan tersebut, ada banyak pembicaraan tentang pertarungan kelima. Tetapi, Marquez menolaknya.

"Mereka menawarkan di atas meja 150 juta dolar AS untuk pertarungan kelima, tetapi saya berkata 'tidak, saya tidak ingin pertarungan kelima. Lebih baik kebanggaan, martabat, cinta untuk olahraga', dan kemenangan terpenting dalam hidup saya karena kami telah mengalahkan petarung pound-for-pound terbaik saat itu," sebut petinju Meksiko itu.

El "Dinamita" pensiun dari tinju pada tahun 2014, memiliki rekor seumur hidup 56 kemenangan, 40 di antaranya dengan KO, dan selisih 7 kekalahan. Pada Juni 2022 ia dilantik ke dalam World Boxing Hall of Fame di Canastota, New York.