Puji Edwards yang Sukses Kalahkan Usman, Numagomedov: Banyak Orang Lupa Sejak 2016 Dia Punya 10 Kemenangan Beruntun
Khabib Nurmagomedov (Instagram @khabib_nurmagomedov)

Bagikan:

JAKARTA — Pensiunan seni bela diri campuran Khabib Nurmagomedov memuji juara kelas menengah UFC Leon Edwards. Ia menilai Edwards merupakan sosok yang sangat baik.

Pujian itu disampaikan Khabib saat ia mengunjungi ICC Birmingham untuk menghadiri di sebuah acara bertajuk 'Khabib: The Legacy Continues'.

Di acara itu, Khabib berbicara tentang banyak hal, termasuk kehidupan dan kariernya yang tak terkalahkan. Ia kemudian ditanya apakah punya pesan berupa ucapan selamat untuk Edwards.

"Tentu saja, tentu saja [saya mengucapkan selamat]. Bahkan dia mengalahkan teman baik saya Kamaru Usman," kata Khabih sebagaimana dilansir dari Birmingham Mail, dikutip Minggu.

"Dia adalah seorang juara saat ini. Banyak orang mengatakan 'beruntung, bla bla bla', tetapi saya berpikir banyak orang lupa bahwa sejak 2016 dia punya 10 kemenangan beruntun di UFC," tambah dia.

Leon Edwards menjadi juara baru kelas welter setelah menang knockout (KO) atas Kamaru Usman di UFC 278 di Vivint Arena, Amerika Serikat pada Minggu, 21 Agustus lalu.

Petarung berjuluk Rocky itu memastikan kemenangan setelah membuat jatuh lawannya dengan jurus head-kick alias tendangan ke arah kepala saat laga tersisa hanya 56 detik saja.

"Mari kita beri dia rasa hormat dan sebut dia juara dunia. Saya tahu Leon, saya pikir kami melatih beberapa sesi pada tahun 2016. Dia sangat baik, pria yang sangat baik. Saya sangat senang," ujar Khabib.

Edwards adalah orang Inggris pertama yang menjadi juara UFC sejak kegagalan Darren Till di kelas welter empat tahun lalu. Kesuksesan ini membuat ia menjadi petarung Inggris kedua yang menjuarai UFC setelah Michael Bisping.