Kamaru Usman Beri Jalan Conor McGregor untuk Duel Perebutan Gelar, tapi Ada Syaratnya
Kamaru Usman (Twitter @Usman84kg)

Bagikan:

JAKARTA - Divisi kelas welter UFC bisa dibilang divisi paling menarik dan kompetitif di seluruh organisasi milik Dana White. Kamaru Usman adalah raja mutlak tetapi mereka masih punya begitu banyak petarung hebat yang dapat mengejar uangnya kapan saja.

Conor McGregor telah pulih dari cedera kakinya dan menambah berat badan untuk mencoba dan membuat sejarah UFC. Dia sudah memenangkan sabuk di dua divisi berbeda. Sekarang dia ingin jadi yang pertama memenangkan kejuaraan di tiga divisi berbeda.

Fakta bahwa The Notorious adalah pengundian uang terbesar di seluruh UFC memang datang dengan beberapa keuntungan. Kamaru Usman baru-baru ini muncul di TMZ berbicara tentang peluang petarung Irlandia itu untuk merebut gelar.

Seperti yang terjadi, Usman diatur untuk melawan Leon Edwards dan kemenangan akan membuka ruang bagi orang lain untuk melawannya di divisi kelas welter.

Dana White telah mencoba untuk mendapatkan Conor pertarungan baru untuk kembali ke UFC. Dan dia memikirkan tentang pertarungan terakhir Nate Diaz untuk duel keempat yang sensasional antara dua legenda.

Jika McGregor memenangkan yang satu ini, Usman sudah memberikan restunya untuk memperebutkan gelar. Hanya satu kemenangan di divisi kelas welter untuk memperebutkan gelar, itulah salah satu keuntungan yang dimiliki McGregor karena menjadi undian uang terbesar di seluruh UFC.

Dalam wawancara terbarunya di TMZ, inilah yang dikatakan Usman. "Jika bajin*** Irlandia kecil ini menang, dia akan mendapatkan gelar berikutnya," kata dia.

Meski hampir mustahil, apa yang ditawarkan oleh agen Usman, Ali Abdelaziz sepertinya merupakan malam yang menyenangkan bagi semua orang. Turnamen kelas welter empat orang yang akan memiliki dua semifinal dan grand final.

"Kamaru Usman vs vs Leon Edwards dan Conor vs Nate, ini adalah turnamen empat orang," kicau Abdelaziz.

Tapi Dana White mungkin tidak setuju dengan acara seperti ini karena betapa sakitnya keempat petarung pada pertarungan pertama mereka. UFC selalu harus mengutamakan kesejahteraan para petarung sebelum menampilkan pertunjukan yang seru.

Jika Anda bertanya kepada McGregor atau Usman, mereka mungkin akan setuju. Hanya saja, bukan mereka yang membuat keputusan, tapi Dana White.