Belum Ada Duel Perebutan Gelar yang Disepakati, McGregor Dianggap Cuma 'Petarung Dunia Maya'
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor sudah terlalu lama menjalani proses pemulihan cedera kaki. Dia absen dari octagon sejak 2020.

Dari empat pertarungan terakhirnya, petarung asal Irlandia ini hanya menang satu kali, yakni melawan Donald 'Cowboy' Cerrone. Sejak itu, dia kalah tiga kali dan mengalami patah kaki.

Tapi, The Notorious berupaya keras untuk kembali ke panampilan terbaiknya untuk menghadapi kemungkinan lawan berikutnya saat dia kembali.

Hanya saja, sejauh ini masih belum jelas apakah dia akan terus bertarung di kelas berat atau naik ke kelas welter lagi. Yang kita tahu adalah McGregor dapat memilih siapa yang ingin dia lawan selanjutnya.

Jika McGregor menginginkan perebutan gelar melawan juara kelas welter, itu berarti dia melawan Kamaru Usman. Namun, 'Nigerian Nightmare' tidak sepenuhnya setuju karena McGregor layak mendapatkan gelar juara dulu.

Naik divisi tidak semudah kelihatannya, tanyakan saja kepada 'Canelo' Alvarez bagaimana dia melakukannya melawan Bivol.

Alih-alih melawan Usman secara langsung, McGregor perlu menyikapinya dengan hati-hati jika tidak ingin menodai track record-nya. Tapi, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Ali Abdelaziz bersikap dingin terhadap petarung legendaris itu.

Mungkin agen dari Kamaru Usman ini ada benarnya, karena McGregor terlalu menikmati hidupnya di luar octagon akhir-akhir ini. 

Dalam wawancara yang dilaporkan oleh The Mirror ini, Abdelaziz memutuskan untuk memberi McGregor nama panggilan baru.

"Conor McGregor, seperti yang saya katakan kepada orang lain sebelumnya hari ini... dia sedang memulihkan cederanya. Tidak ada yang peduli dengan Conor McGregor. Dia belum memenangkan pertarungan. sejak (Barack) Obama menjadi presiden. Dia populer karena dia petarung Twitter sekarang," kata Abdelaziz.

"Dia petarung Instagram. Terakhir kali dia bertarung, apakah dia menunjukkan kepada kita bahwa dia cukup layak untuk memperjuangkan gelar UFC? Dengarkan saya. Saya mengerti bisnis UFC, tapi saya tahu Dana White seperti punggung tangan saya. Dana White tidak akan pernah memberi Conor McGregor pertarungan gelar setelah tiga kekalahan. Saya mengenalnya. Dan jika dia melakukannya, saya akan sangat terkejut."