Nggak Ada Takutnya! Jorge Masvidal Berani Cap Conor McGregor sebagai 'Si Jalang Kecil'
Petarung MMA UFC, Jorge Masvidal. (Foto: Instagram @gamebredfighter)

Bagikan:

JAKARTA — Petarung seni bela diri campuran (MMA) Jorge Masvidal melabeli Conor McGregor sebagai 'si jalang kecil'. Dia menargetkan jagoan Irlandia itu sebagai lawannya di duel berikutnya.

Masvidal yang saat ini berusia 37 tahun, belum juga kembali ke octagon sejak Maret pada awal tahun ini. Ia terakhir kali bertarung saat kalah angka dari Colby Covington dalam acara utama UFC 272.

Ia sekarang ingin kembali berduel setelah beberapa bulan absen dan Conor McGregor menjadi salah satu targetnya. McGregor juga dalam rencana comeback setelah menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera kaki.

"Yang paling masuk akal adalah si jalang kecil Conor (McGregor) itu. Saya tidak keberatan mendapatkan gaji yang besar untuk mengalahkan si cebol itu," kata petarung asal Amerika Serikat itu, dilansir Daily Star.

Meski demikian, pertarungan dengan McGregor belum pasti bisa terwujud. Kemungkinan terbesar dia justru melawan Leon Edwards atau Gilbert Burns yang ingin mempertahankan gelar jika mengalahkan Kamaru Usman di UFC 278.

Kans melawan McGregor juga mengecil setelah Masvidal menghadapi beberapa tuduhan kejahatan karena diduga menyerang Covington pada bulan Maret. Persidangan untuk kasus ini dimulai akhir bulan ini.

"Saya ingin melawan Gilbert, tetapi apakah itu akan terjadi tahun ini, apakah akan terjadi tahun depan? Saya memiliki beberapa masalah hukum yang harus saya tangani dan atasi, lalu saya akan segera kembali. Ada tiga kejahatan yang mereka tuduhkan pada saya," katanya.

Di sisi lain, McGregor dikabarkan telah bernegosiasi dengan Floyd Mayweather untuk tanding ulang. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya setelah lima tahun berselang dalam petarungan pertama mereka. 

Jika duel blockbuster itu bisa terealisasi, kedua petarung bisa mengantongi 130 juta poundsterling atau setara Rp2,7 triliun.

Beberapa laporan menyebut persyaratan untuk duel ulang itu sudah disepakati, termasuk bobot pertarungan. Namun, hal lain belum diputuskan termasuk apakah Mayweather akan mempertaruhkan rekor profesionalnya yang sempurna.

McGregor dikatakan ingin pertarungan berjalan di 10 ronde dibanding 12 ronde seperti pertarungan sebelumnya. Ketika itu, Mayweather membagi 80 juta poundsterling untuk McGregor dari total pemasukkan 250 juta pound.

Untuk duel ulang ini, The Mail melaporkan Mayweather telah menawari McGregor 130 juta pound. Ini juga bisa menjadi kali terakhir petinju Amerika itu naik ke atas ring karena sudah berusia 45 tahun pada bulan Februari kemarin.