Viral Video Leon Edwards Telepon Ibunda Sambil Nangis-Nangis Setelah Tekuk Kamaru Usman di UFC 278
Petarung UFC, Leon Edwards. (FOTO/INSTAGRAM @leonedwardsmma)

Bagikan:

JAKARTA - Juara kelas welter UFC Leon Edwards yang secara emosional, langsung menelepon ibunya setelah kemenangan atas Kamaru Usman di UFC 278. Momen ini pun terekam kamera dan menjadi viral.

Edwards keluar sebagai juara setelah membuat Kamaru tersungkur menjelang akhir duel di ronde kelima di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, pada Minggu, 21 Agustus kemarin.

Petarung berusia 30 tahun itu tidak bisa menutup kesedihannya usai kemenangan itu. Sebuah rekaman memperlihatkan Edwards menelpon ibunya sambil terisak-isak ramai di media sosial.

"Sudah saya bilang Ibu, sudah saya bilang Ibu, saya akan melakukannya (meraih kemenangan atas Kamaru Usman)," kata Edwards sebagaimana dilansir The Sun.

Kemenangan Edwards atas Kamaru merupakan salah satu kejutan besar. Pasalnya, Kamaru mendominasi duel dan memenangi ronde kedua, ketiga, dan keempat.

Namun, saat laga tersisa 56 detik di ronde kelima yang merupakan ronde terakhir, Kamaru dibuat tersungkur. Ia mendapat tendangan keras di sisi kanan wajahnya.

Kemenangan atas Kamaru membuat Edwards sukses menulis sejarah dalam olahraga itu. Ia menjadi petarung kedua asal Inggris yang menjadi juara setelah Michael Bisping.

"Saya pertama-tama ingin berterima kasih kepada Tuhan. Bu, saya mencintaimu. Saya bilang saya akan melakukannya untukmu, saya bilang aku akan mengubah hidupmu," ujar Edwards.

"Sepanjang pekan ini saya merasa ini adalah momen saya, semua yang terjadi di masa lalu, dua tahun, pandemi, lihat saya sekarang, saya juara dunia," imbuh dia.

Kemenangan atas Kamaru merupakam balas dendam Edwards. Ia sebelumnya dikalahkan Kamaru Usman pada tahun 2015, tetapi tidak pernah kalah sejak itu dalam sebelas pertandingan yang ia jalani.