Tendangan Brutal Edwards ke Kepala Usman Diganjar Bonus Rp741 Juta
Leon Edwards (Instagram @ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Leon Edwards mendapat bonus 50 ribu dolar AS (setara Rp741 juta) untuk tendangan brutalnya ke kepala Kamaru Usman di UFC 278. Tendangan tersebut sekaligus membuat Edwards menang atas Usman pada akhir pekan lalu.

Sebelum duel, Usman difavoritkan menjadi pemenang. Selama pertarungan, dia pun melakukannya dengan cara nyaris sempurna.

Namun, secara mengejutkan, The Nigerian Nightmare tumbang oleh tendangan cepat Edwards yang membuat juara bertahan itu terkapar di atas kanvas.

Selain mendapat kehormatan menjadi juara UFC kedua di Inggris, Edwards juga menerima dorongan finansial yang cukup besar.

Tendangan KO-nya untuk Usman terpilih sebagai Performance of the Night, yang memberi Edwards bonus uang tunai sebesar Rp741 juta.

"Kalian semua bilang aku tidak bisa melakukannya," kata Edwards kepada komentator olahraga Joe Rogan setelah duel.

"Aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, Joe," lanjutnya menangapi keraguan para pakar akan kemampuan Edwards di octagon sebelum duel berlangsung.

"Lihat aku sekarang, jangan pernah lagi, Pound-for-Pound, apa? Kepala dia (Usman) mati. Itu saja."

Namun, Edwards tidak akan terlalu lama untuk duduk nyaman dan menikmati kekayaan barunya tersebut. Pasalnya, pertarungan trilogi melawan Usman kini sedang dalam pembahasan.