Setelah Tundukkan Kamaru Usman untuk Kedua Kalinya, Leon Edwards Bakal Hadapi Petarung Ini pada Juli 2023
Petarung UFC, Leon Edwards, saat bertarung melawan Kamaru Usman. (Foto: Twitter/@ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Leon Edwards tak bisa bersantai lama setelah kemenangannya atas Kamaru Usman pada UFC 286 di London, akhir pekan kemarin. Dia sudah harus menghadapi pertarungan berikutnya.

Presiden UFC, Dana White, telah mengumumkan Leon Edwards akan kembali mempertahankan gelar. Namun kali ini dia bakal melawan Colby Covington.

"Itulah pertarungan yang masuk akal, Colby datang ke sini, mengurangi berat badan dan melakukan segalanya untuk berada di sini untuk pertarungan ini," kata White seperti dikutip dari The Sun.

"Dia pantas bertarung. Belum lagi dia adalah petarung terbaik kedua atau ketiga di dunia," lanjutnya.

Covington berada di sisi kandang untuk menyaksikan kemenangan Edwards atas rival sengitnya Usman. Bahkan dia dikabarkan berstatus sebagai petarung cadangan untuk acara utama UFC 286.

"Saya datang dan mengurangi 18 pon, tidak menangis dan membuat alasan. Saya profesional tidak seperti orang-orang ini karena saya tetap siap untuk bertarung," lanjutnya.

Tak lama setelah sesumbar itu, Covington men-tweet, "Sampai jumpa di bulan Juli @Leon_edwardsmma."

Leon Edwards mengalahkan Kamaru Usman pada UFC 286 di O2 Arena, London, Inggris, Minggu, 19 Maret, pagi WIB. Edwards mengemas kemenangan angka dengan skor 48-46, 48-46, dan 47-47.

Dengan hasil ini, petarung Inggris kelahiran Jamaika itu sukses mempertahankan gelar juara kelas welter UFC.