Conor McGregor Tagih Janji ke Floyd Mayweather untuk Duel Ulang
Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA – Conor McGregor rupanya belum kapok melawan mantan petinju kelas berat Floyd Mayweather. Seniman bela diri campuran (MMA) itu kini menagih janji kepada The Money untuk duel ulang.

McGregor sebelumnya menyeberang ke tinju untuk melawan Mayweather pada tahun 2017 silam. Pada saat itu, petarung asal Irlandia tersebut harus mengakui keunggulan lawannya dalam duel 10 ronde.

McGregor mengatakan, sebelum duel itu mereka sempat membuat kesepakatan lisan ihwal tarung ulang. Namun, sampai saat ini Mayweather tidak memenuhinya sehingga dia dituding tidak menghormati kesepakatan mereka.

"Ini adalah kesepakatan awal. Duel ulang itu adalah kesepakatan lisan. Saya bertinju dengannya dan dia bertarung melawan saya. Namun, ia tidak menghormatinya," ujar McGregori dilansir The Sun.

Mayweather secara resmi pensiun setelah pertarungan perebutan uang tunai yang disebut-sebut bernilai sekitar 300 juta poundsterling atau 5,6 triliun tersebut.

Namun, sejak itu ia terus bertinju dalam berbagai pertarungan eksibisi. Tahun lalu ia pun sudah mengungkapkan bahwa dirinya sedang bernegosiasi untuk menghadapi McGregor dalam duel ulang.

McGregor mengatakan dirinya tetap terbuka untuk pertarungan ulang di atas ring seperti yang diinginkan Mayweather. Namun, mantan juara UFC tersebut memperingatkan, dirinya bisa saja tampil di luar skenario.

"Saya bisa saja mengatakan bahwa duel ulang ini adalah pertarungan tinju, tetapi bisa saja saya melanggar peraturan saat kami berada di sana," kata dia dengan nada candaan.

McGregor saat ini disebut-sebut sedang bersiap bertemu dengan Michael Chandler. Ini akan menjadi pertarungan pertamanya sejak mengalami patah tulang kaki yang mengerikan saat kalah dari Dustin Poirier pada Juli 2021.

"Saya berharap akhir musim panas. Kami sedang mengupayakan akhir musim panas. Saya selalu berlatih, saya berlatih setiap hari," kata dia.