Pakar MMA Anggap Remeh Leon Edwards, Kamaru Usman: Dia Sangat Tangguh
Kamaru Usman versus Leon Edwards @leonedwardsmma)

Bagikan:

JAKARTA - UFC melakukan perjalanan ke Utah akhir pekan ini untuk menampilkan pertarungan gelar 170-pon yang mendebarkan antara rival 2015; Kamaru Usman versus Leon Edwards.

Ketika keduanya pertama kali berhadapan tujuh tahun lalu, 'The Nigerian Nightmare' memenangkan kartu skor dengan gulatnya yang mengesankan.

Sekarang, setelah kedua petarung tidak terkalahkan dalam total 23 pertarungan sejak itu, mereka akan bertanding ulang di Vivint Arena Salt Lake City untuk memperebutkan emas Usman.

Sementara banyak yang setuju bahwa petarung berjuluk 'Rocky' itu akan menghadirkan ancaman khusus bagi Usman - rekan senegaranya dari Inggris, Michael Bisping, bahkan mendukungnya untuk mengalahkan sang juara - beberapa sudah mempertimbangkan lawan lain untuk merebut gelar Usman di luar Edwards.

Ya, mereka menantikan duel antara 'The Nigerian Nightmare' dan bintang yang sedang naik daun Khamzat Chimaev.

Namun, juara kelas welter itu menegaskkan dirinya tidak akan mengabaikan Edwards seperti beberapa penggemar dan pakar MMA lakukan.

"Sekarang saya melawan Edwards, yang saya yakini sangat tangguh. Dia sangat, sangat terampil dan sangat bagus. Tapi dia mungkin tidak begitu dikenal dan tidak begitu populer, jadi orang-orang menganggapnya remeh," kata Usman dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Brett Okamoto dari ESPN MMA dikutip Jumat.