Kembali ke Barcelona, Adama Traore Langsung Umbar Janji Manis
Adama Traore (TWITTER @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA – Adama Traore langsung umbar janji manis setelah bergabung dengan Barcelona dari Wolverhampton Wanderers. Ia ingin memberikan segalanya untuk tim dan membuat pendukung Blaugrana bangga terhadap dirinya.

Mengutip Marca, janji itu diungkap pemain 26 tahun tersebut pada saat sesi konferensi pers pertamanya setelah resmi menjadi bagian dari tim Catalunya dengan status pinjaman sampai akhir musim dan opsi permanen.

”Terima kasih pada Joan Laporta yang telah membuat hal ini terlaksana. Saya akan memberikan segalanya sehingga pendukung Barcelona akan bangga dengan saya. Saya sangat senang bisa kembali ke rumah,” ucap Adama Traore.

Barcelona sendiri bukan tempat yang asing bagi Traore. Ia memulai kariernya sebagai pemain binaan akademi Barcelona, La Masia. 

Ia masuk akademi La Masia sejak berusia delapan tahun dan menimbah ilmu di sana hingga ia remaja. Pemain berbadan gempal itu bahkan sempat membela tim senior Barcelona sebelum memulai perjalanannya ke Liga Inggris pada 2015 lalu.

Untuk itu, Traore mengaku sangat antusias bisa kembali ke klub masa kecilnya itu. Ia juga tak sabar menjajal petualangan barunya bersama Barcelona yang kini diasuh Xavi Hernandez.

”Xavi meminta saya menunjukkan kemampuan saya, untuk menggiring bola dan menghadapi lawan dalam situasi satu lawan satu. Saya akan berusaha kompetitif, berusaha memenangkan pertandingan, dan mengerahkan segalanya,” kata Adama Traore.

Kedatangan Traore diharapkan bisa membawa Barcelona keluar dari kesulitan yang dihadapi di kompetisi La Liga. Terlebih saat ini Barcelona tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 35 poin atau tertinggal 15 angka dari Real Madrid yang jadi pemuncak klasemen.

Kans Barcelona untuk memburu gelar La Liga musim ini dinilai sudah kecil dengan sisa 17 laga. Keadaan ini membuat Xavi pun memasang target realistis bisa masuk empat besar untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan.