Barcelona Resmi Pinjam Adama Traore dari Wolverhampton Hingga Akhir Musim dengan Opsi Permanen
Adama Traore (TWITTER @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA – Barcelona resmi memulangkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Pemain 26 tahun tersebut didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Kesepakatan pinjaman ini diumumkan Barcelona di situs resmi mereka pada Minggu, 30 Januari. Klub asal Catalunya tersebut mengatakan bahwa ada opsi permanen dalam kesepakatan pinjaman sang pemain.

"Blaugrana akan membayar gajinya dan ada opsi menjadikan kesepakatannya permanen," demikian tulis Los Cules di keterangan resmi mereka.

Traore merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Ia memulai debutnya pada tahun 2013 di klub yang kini akan ia bela, tetapi kurangnya kesempatan bermain membuat ia harus pergi.

Ia menimba ilmu di Barcelona sejak 2004. Sayang, di tim utama dia tercatat hanya punya satu kali penampilan.

Ia kemudian pindah ke Inggris dan membela Aston Villa pada periode 2015 sampai 2016. Ia juga sempat membela Middlesbrough pada 2016-2018 sebelum pindah ke Wolves dan menjadi pemain penting di sana.

"Saya sangat bahagia bisa kembali ke Barcelona," kata Traore seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Rencananya Adama Traore akan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada 2 Februari mendatang. Ia akan menggantikan Ousmane Dembele yang sudah dicoret dari skuat.

Selain Barcelona, Tottenham Hotspur juga tertarik untuk merekrut Traore. Namun, sang pemain emoh dan lebih tertarik pulang ke klub masa kecilnya.