Fiorentina Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Arthur Cabral, Calon Penggantin Vlahovic yang Gabung Juventus
Arthur Cabral

Bagikan:

JAKARTA – Fiorentina dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Swiss, FC Basel, untuk menandatangani striker berkebangsaan Brasil Arthur Cabral. Ia akan diplot untuk menggantikan Dusan Vlahovic.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis ternama Fabrizio Romano dalam kicauan di Twitter pada Rabu, 26 Januari. Ia menyebut bahwa penandatangan Cabral tinggal menunggu waktu.

”Fiorentina telah mencapai kesepakatan penuh dengan FC Basel untuk menandatangani striker Brasil Arthur Cabral dengan kesepakatan permanen bernilai 16 juta (Rp258 miliar), termasuk,” tulis Fabrizio dalam kicauannya.

Upaya Fiorentina untuk mendatangkan Cabral tidak lepas dari kepergian Dusan Vlahovic ke Juventus. Kepindahan Vlahovic menuju klub asal kota Turin tersebut dikabarkan tinggal menunggu hitungan hari bahkan jam.

Sampai saat ini Fiorentina disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan untuk melepas bomber mereka tersebut ke Si Nyonya Tua dengan banderol 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Sang pemain pun sudah setuju dengan nilai kontrak yang ditawarkan.


Fiorentina kabarnya akan mengumumkan kesepakatan dengan Cabral setelah Vlahovic resmi bergabung dengan Juventus. Cabral merupakan pengganti yang pas bagi Fiorentina jika mereka benar melepas Vlahovic.

Cabral mencetak total 27 gol dari 41 pertandingan di kompetisi resmi untuk Basel sepanjang musim ini berjalan. Jumlah tersebut termasuk lima gol dari enam pertandingan di Liga Konferensi Eropa.

Sebelumnya, Barcelona pernah disebut tertarik kepadanya. Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memilih Alvaro Morata sebagai striker yang pantas untuk menerapkan permainannya.