Sempat Santer Bakal Dijual Juventus, Dusan Vlahovic Justru Disodori Kontrak Baru
Pemain Juventus, Dusan Vlahovic. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus berencana menyodorkan perpanjangan kontrak baru untuk striker andalan, Dusan Vlahovic. Padahal di musim panas lalu striker Serbia itu ramai diberitakan akan hengkang dari Turin.

La Gazzetta dello Sport dikutip pada Senin, 11 September melaporkan, Juventus bakal menawarkan tambahan durasi satu tahun dalam kontrak baru Vlahovic. Eks Fiorentina itu akan terikat hingga Juni 2027 dan menerima kenaikan gaji.

Vlahovic saat ini dibayar tujuh juta euro per musim. Sedangkan pada rencana kontrak barunya, Si Nyonya Tua berani menaikkan gaji hingga 10 juta euro.

Jumlah itu juga berpotensi meningkat hingga 12,5 juta euro di tahun terakhir kontraknya.

Meski mendapat kenaikan gaji, namun biaya alokasi pengurangan nilai Vlahovic bisa ditekan jika sang pemain mau memperpanjang kontraknya. Hal ini akan sangat membantu Juventus untuk mengatur keuangan di tengah kondisi finansial yang belum stabil usai pandemi.

Vlahovic disebut tidak menolak tawaran dan berpeluang bertemu dengan manajemen Juventus pada Oktober mendatang demi bernegosiasi lebih lanjut.

Vlahovic yang diboyong dari Fiorentina pada 2022 lalu, saat ini tampak bahagia di Turin. Apalagi musim ini Vlahovic sudah mengemas dua gol dan satu assist dari tiga penampilan di Serie A.

Ia juga selalu menjadi starter dan berduet dengan Federico Chiesa di lini depan.

Sebelum niatan perpanjangan kontrak ini muncul, Juventus sempat ingin melepas Vlahovic. Bianconeri berniat melepasnya secara permanen agar bisa merekrut Romelu Lukaku yang dinilai lebih cocok untuk memenuhi target jangka pendek Bianconeri.

Namun hingga jendela transfer ditutup, kesepakatan itu tak kunjung terealisasi.

Terkait