Santer Kabar Vlahovic Resmi ke Juventus, Penggemar Fiorentina Meradang: <i>Bodyguard</i>-mu Tidak akan Selamatkan Hidupmu
Dusan Vlahovic (Twitter.com/@faktasepakbola @serieA)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic banjir hinaan dari penggemar yang marah lantaran kabar menyebut sang pemain telah resmi bergabung dengan klub rival, Juventus.

Dikutip dari Football Italia, Vlahovic dilaporkan hanya tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua. Sebab, kedua klub dan pemainnya sendiri telah mencapai kesepakatan.

Fiorentina disebut sudah sepakat untuk melepas Vlahovic ke Juventus dengan banderol 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Sang pemain juga dianggap setuju dengan nilai gaji dan kontrak yang diajukan Juventus.

Namun kabar kepindahan Vlahovic tersebut justru mendapat reaksi berbeda di pihak penggemar Fiorentina. Mereka marah hingga mengancam Vlahovic lewat spanduk berisi cacian yang dibentangkan di luar Stadion Artemio Franchi.

"Gol tidak cukup untuk membuatmu mendapatkan rasa hormat. Vlahovic Gobbo sialan!" isi tulisan dalam spanduk tersebut.

"Bodyguard-mu tidak akan menyelamatkan hidupmu. Sudah berakhir untukmu," isi tulisan spanduk lainnya.

Situasi panas dari pihak penggemar Fiorentina ini sampai jadi perhatian pihak kepolisian setempat. Demi menjaga kondisi tetap kondusif, pihak kepolisian sampai melakukan pengawasan secara intensif dengan mengirimkan mobil patroli di sekitar tempat tinggal Vlahovic.

Salah satu poster berisi ancaman kepada Dusan Vlahovic (Football Italia)

Fiorentina dan Juventus merupakan dua klub rival di mana kepindahan pemain ke salah satu klub kerap menimbulkan situasi panas. Salah satu momen transfer yang paling menghebohkan terjadi saat Roberto Baggio bergabung ke Juventus pada tahun 1990 silam.

Ketika itu, kepindahan Baggio menimbulkan kerusuhan di Firenze. Tercatat 50 orang mengalami cedera dan sembilan orang ditangkap setelah penggemar Fiorentina mengepung kantor tim yang saat itu dipimpin Flavio Pontello.