Bagikan:

JAKARTA - Striker Lautaro Martinez akhirnya sepakat dengan kontrak baru yang disodorkan Inter Milan. Martinez sepakat bertahan hingga Juni 2029 setelah diperingatkan untuk mengambil [menyetujui] atau tidak sama sekali dalam artian dijual Inter.

Perpanjangan kontrak Martinez sempat menghadapi kendala meski kedua belah pihak optimistis mereka bakal mencapai kesepakatan.

Martinez berharap mendapatkan gaji sama besar dengan striker Juventus Dusan Vlahovic. Bila Juve memberikan kontrak jangka panjang, maka Vlahovic bakal menerima gaji 12 juta euro atau 211 miliar rupiah setiap tahun.

Martinez yang kontraknya tersisa dua tahun menuntut gaji sama dengan Vlahovic. Pasalnya, Inter sudah berjanji menjadikan penyerang tim nasional Argentina ini sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Serie A Italia. Sang kapten pun berharap klub memenuhi janji.

Apalagi, Martinez sudah membuktikan komitmen dan loyalitas. Dirinya juga mengantarkan Inter meraih Scudetto untuk ke-20 kali.

Saat membawa Nerazzurri juara liga, Martinez mencetak 24 gol dan membuat enam assists selama 33 pertandingan Serie A. Dia pun menjadi top skor liga dan terpilih sebagai Pemain terbaik (MVP) musim 2023/2024.

Hanya saja, Inter tak bisa memenuhi janjinya. Klub menawarkan gaji bersih 9 juta euro atau 158 miliar rupiah setiap tahun.

Ini masih ditambah bonus yang bisa mencapai 2 juta euro. Sedangkan kontrak yang diberikan memang berdurasi panjang atau lima tahun ke depan.

Ini yang menjadi problem sehingga perpanjangan kontrak Martinez sempat terkatung-katung. Bahkan pada pertemuan Alejandro Camano, agen Martinez, dengan petinggi klub, menurut informasi, sempat berjalan panas.

Camano menyebutkan bagaimana bisa pemain di Serie A yang kalah produktif dibandingkan Martinez bisa menerima gaji lebih tinggi. Fans dan pengamat sepak bola Italia langsung merujuk pada Vlahovic.

Namun Camano akhirnya menyetujui permintaan klub. Apalagi Inter memberi peringatan untuk menyetujui atau tidak sama sekali (take-it-or-leave-it).

Bila menolak, Inter segera memasukkan Martinez ke daftar jual. Lagipula tak sedikit klub yang mengincar pemain berusia 26 ini.

Dengan menandatangani kontrak baru yang berakhir pada 2029. Martinez menunjukkan komitmen bahwa dirinya tetap loyal dengan menerima kontrak tersebut.