Bagikan:

JAKARTA – Timnas Voli Putra Indonesia akan tampil di Asian Volleyball Confederation (AVC) Challenge Cup 2024.

AVC Challenge Cup tahun ini mulai bergulir pada Minggu, 2 Juni, di Kota Isa, Bahrain. Timnas Voli Indonesia berada di Grup C bersama Korea Selatan dan Qatar.

PBVSI mengirim tim muda ke ajang tersebut. Total 14 pemain yang dibawa tidak ada nama-nama tenar, seperti Rivan Nurmulki, Farhan Halim, dan Fahri Septian.

Nama-nama yang dibawa ialah Mohammad Fahril Setiawan, I Ketut Yudi Aditiya Riski, Mega Yuri Pradana, Muhammad Darda Mulya, Rangga Dwi Hatmojo, Putrada Tri Nugroho, Raihan Rizky Attorif, Krisna, Rama Fazza Fauzan, Agustino, Muhammad Reyhan, Yohanes Dedi Prasati, Fauzan Nibras, dan Muhamad Gani Loveano Helmi.

Indonesia akan melawan Korea Selatan pada pertandingan pertama grup. Duel tersebut akan berlangsung tepat pada hari pertama bergulirnya turnamen.

Sementara itu, pertandingan kedua melawan Qatar digelar pada Selasa, 4 Juni 2024.

Pada edisi tahun lalu, Timnas Voli Putra Indonesia finis di peringkat keenam. Tahun ini, PBVSI menargetkan pemain-pemain yang dikirim mengulangi prestasi yang sama.

AVC Challenge Cup 2024 akan menjadi kualifikasi menuju ajang FIVB Volleyball Nation League (VNL) 2024. Jadi, pemenang pada tahun ini otomatis akan lolos ke FIVB Challenger Cup 2024 untuk berebut tiket VNL 2024.

Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2024

Indonesia vs Korea Selatan: Minggu, 2 Juni 2024

Indonesia vs Qatar: Selasa, 4 Juni 2024