Bagikan:

JAKARTA – Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi termasuk dalam 14 nama yang dipanggil oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024 for Women.

Pemanggilan Megawati dan kawan-kawan untuk mengikuti ajang tersebut diumumkan oleh PBVSI melalui laman resmi Proliga pada Senin, 13 Mei 2024, siang WIB.

Dalam surat pemanggilan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBVSI, Heyzer Harsono, disebutkan bahwa nama-nama yang dipanggil tidak memungkinkan untuk melakukan pemusatan latihan bersama.

"Maka teknis keberangkatan rombongan diatur sesuai dengan jadwal Proliga 2024," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Proliga 2024 akan memasuki pekan keempat di Gresik, Jawa Timur, pada 16-19 Mei 2024 sehingga nanti skuad AVC Challenge Cup 2024 akan diberangkatkan langsung dari Bandara Juanda, Surabaya.

AVC Challenge Cup 2024 akan berlangsung di Filipina pada 22-29 Mei 2024. Skuad tim voli putri Indonesia akan kembali ke Tanah Air pada 30 Mei 2024 melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah tiba di Tanah Air mereka pun langsung dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti pertandingan lanjutan Proliga 2024.

Pada edisi tahun ini, Indonesia berada di Pool B yang diisi oleh juara bertahan Vietnam, Kazakstan, Singapura, dan Hong Kong. Sementara itu, di Pool A ada tuan rumah Filipina, Taiwan, India, Iran, Australia.

Juara dari AVC Challenge 2024 akan bertanding di FIVB Challenger Cup dengan juara-juara konfederasi seperti Afrika, Amerika, dan Eropa yang dijadwalkan berlangsung tidak lama usai AVC Challenge 2024.

Pada edisi 2023 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur, tim putri Indonesia sukses mencapai babak final. Sayang, di laga pemungkas Indonesia menelan kekalahan melawan Vietnam.

Walaupun minim persiapan, tim voli putri Indonesia kembali ditargetkan mencapai babak final pada edisi tahun ini.

Daftar Pemain yang Dipanggil untuk AVC Challenge 2024

Maradanti Namira (D.I. Yogyakarta)

Hanny Budiarti (DKI Jakarta)

Ditta Azizah (DKI Jakarta)

Agustin Wulandhari (Jawa Barat)

Tisya Amaliya Putri (Jawa Barat)

Aulia Suci Nurfadila (Jawa Barat)

Ratri Wulandhari (Jawa Barat)

Shella Bernadheta Onnan (Jawa Barat)

Wilda Siti Nurfadilla (Jawa Barat)

Megawati Hangestri (Jawa Timur)

Ajeng Viola Adelea (Jawa Timur)

Arneta Putri Amelean (Jawa Timur)

Putri Hidayanti Agustin (Jawa Timur)

Yulis Indahyani (Jawa Timur)