Luapan Kebahagiaan Ronaldo usai Bawa Portugal ke Piala Dunia Qatar 2022: Tujuan Tercapai!
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, bahagia setelah timnya merebut tiket Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo tak bisa menutupi perasaan bahagia setelah timnas Portugal dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Kegembiraan yang menggebu pun diluapkan Ronaldo lewat akun media sosial pribadinya.

Timnas Portugal mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di babak final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam laga di Stadion Dragao, Rabu 30 Maret, dini hari itu, kemenangan Portugal disumbang lewat brace Bruno Fernandes.

Kemenangan tersebut memastikan Portugal menjadi salah satu negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Bila tak ada masalah serius, momen itu menjadi penampilan kelima Ronaldo di Piala Dunia selama karirnya hingga saat ini.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih pada seluruh rakyat Portugal atas dukungan yang tak kenal lelah," kata Ronaldo dalam keterangan di foto terbaru yang diunggah di akun instagram miliknya.

Sebelumnya, Ronaldo sudah empat kali tampil di Piala Dunia bersama Portugal. Pencapaian terbaik Ronaldo ada di turnamen debutnya pada edisi 2006 lalu.

Saat itu Portugal lolos hingga babak semifinal, sebelum akhirnya tumbang di tangan Prancis lewat gol tunggal Zinedine Zidane.

Setelah momen ke semifinal di Piala Dunia 2006, Ronaldo yang karirnya makin melejit di level klub justru tak mampu membawa Portugal melangkah tinggi di Piala Dunia pada edisi berikutnya.

Pasalnya pada Piala Dunia 2010 Ronaldo dan Portugal kalah di babak 16 besar. Kemudian di Piala Dunia 2018 juga hanya mampu mencapai babak 16 besar, bahkan Portugal malah tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2022, Ronaldo bakal didukung pemain-pemain berbakat Portugal. Mulai dari Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Diogo Jota, Joao Cancelo, hingga Ruben Dias.