Bak Motivator, Cristiano Ronaldo Lecut Semangat Timnas Portugal Jelang Laga lawan Turki di <i>Play-off</i> Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram.com/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten tim nasional (timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo menyerukan pesan semangat jelang babak play-off Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Portugal dijadwalkan bertemu Turki pada Jumat, 25 Maret dini hari WIB.

Timnas Portugal lebih dulu menghadapi Turki di Stadion Do Drago. Jika meraih kemenangan, Cristiano Ronaldo cs akan menghadapi pemenang laga antara Italia vs Makedonia.

Langkah Portugal menuju Qatar terbilang berat. Namun, Cristiano Ronaldo melecut semangat rekan-rekannya dengan menyebut semua kemungkinan bisa terjadi.

"Ini bukan rahasia bagi siapapun bahwa mewakili negaraku selalu menjadi momen yang sangat spesial bagi saya. Naikan nama Portugal tinggi, bawa suka cita dan kebanggan pada semua orang Portugis,” buka Ronaldo di akun Instagramnya.

"Tunjukan pada anak-anak muda kita bahwa tidak ada yang mustahil! Percayalah pada kami, percaya pada pilihan kami. Semua akan kami lakukan sesuai dengan dukunganmu…. ayo Portugal!” tutupnya.

Sebelumnya, pemain Manchester United ini juga melontarkan kata-kata motivasi untuk melecut semangat para pemain Portugal.

Dia mengatakan, bakal berjuang bersama-sama dengan pemain lain untuk membawa Portugal di tempat yang seharusnya, yakni Piala Dunia 2022.

"Fokus total pada Piala Dunia 2022. Bangga seperti biasa mewakili Portugal. Kami tahu jalannya tak mudah, kami sangat menghormati lawan yang akan kami hadapi, yang memiliki tujuan yang sama dengan kami. Namun bersama-sama, kami akan berjuang menempatkan Portugal di tempat yang seharusnya. Ayo lakukan!" tulisnya.

Jika melihat ranking FIFA, Portugal lebih diunggulkan untuk menang. Saat ini, anak asuh Fernando Santos itu menempati posisi delapan dunia.

Sedangkan Turki di posisi ke-39. Namun, itu hanya catatan di atas kertas yang tak bisa dijadikan patokan.

Pasalnya, Portugal menelan kekalahan saat terakhir kali bertemu Turki pada tahun 2012 dalam pertandingan persahabatan. Saat itu, Portugal kalah 1-3.