<i>The Golden Boy</i> Vietnam Nguyen Quang Hai Hengkang dari Hanoi FC: 4 Klub Eropa, 2 Tim Asia dan 1 dari Asia Tenggara Sudah Mengantre
Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, memilih berpisah dengan Hanoi FC. (Foto: Instagram @officialhanoifc)

Bagikan:

JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki masa depan gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Pemain berusia 24 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Hanoi FC.

Ini artinya, the golden boy dari Vietnam itu akan berstatus free agent pada 12 April mendatang. Ini jadi kabar baik bagi sejumlah klub yang sudah menantinya.

Keputusan Quang Hai ini disampaikan klub melalui laman resmi mereka. Mereka menyesal tak bisa mempertahankan sang pemain, namun mendoakan yang terbaik untuknya.

"Setiap perjalanan pasti akan sampai pada titik akhir. Satu pintu tertutup, yang lainnya akan terbuka. Sangat menyesal bahwa kami tak bisa mempertahankan jasa Nguyen Quang Hai, tapi ini juga menjadi kesempatan untuk Hanoi FC untuk menunjukkan konsistensi kami dalam pengembangan," demikian pernyataan klub.

"Sepak bola adalah olahraga tim dan solidaritas tim adalah kunci. Kami akan melakukan yang terbaik dan berdeterminasi untuk membawa kemenangan untuk fans."

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Nguyen Quang Hai dari sisi kehidupan dan kariernya. Hanoi FC akan selalu menjadi rumahnya. Pemain, pelatih dan suporter kami adalah keluarganya. Stadion Hang Day akan selalu menerima dia kembali kapan pun," lanjut pernyataan klub.

Kabarnya, ada 11 klub yang sudah menantikan jasa Quang Hai. Agen sang pemain, Nguyen Dac Van, menyebut empat klub Eropa sudah menyatakan ketertarikan mereka.

Selain itu, ada juga dua klub Asia, satu klub Asia Tenggara dan empat tim lokal yang juga mengantre tanda tangan Quang Hai. Satu klub Asia Tenggara itu kabarnya berasal dari Indonesia, yakni Persis Solo.

"Saya tengah bekerja dengan klub yang paling cocok untuk Quang Hai," ujar Dac Van, dikutip Thanhnien.