Liverpool Bersaing dengan Barcelona untuk Pemain Bergaji Rp1,1 Miliar per Pekan, Calon Pengganti Mohamed Salah?
Pemain Leeds United, Raphinha, dikejar Liverpool dan Barcelona. (Foto: Twitter @LUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool terancam kehilangan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Manajemen Liverpool masih berusaha merayu Salah untuk segera menandatangani kontrak baru. Namun, mereka juga melakukan langkah antisipasi dengan mencari calon pengganti Salah.

Liverpool dikabarkan mengincar pemain Leeds United, Raphinha. Pemain dengan gaji 63 ribu pounds (setara Rp1,1 miliar) tersebut dinilai layak untuk mengisi lini depan Liverpool.

UOL memberitakan, Liverpool menjadi klub yang sudah mengambil langkah konkrit pertama untuk mendapatkan eks pemain Rennes itu.

Namun, belakangan muncul gangguan. Barcelona ternyata juga mengincar pemain asal Brasil tersebut.

Sport melaporkan, Barcelona sudah menawarkan 35 juta euro (sekitar Rp552 miliar) kepada Leeds sebagai biaya transfer Raphinha. Bahkan kabarnya, sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Kedua belah pihak diberitakan sudah sepakat dengan kontrak lima tahun. Barcelona akan mengirimkan Mateu Alemany dan Jordi Cruyff untuk menemukan kata sepakat dengan Leeds.

Klub mana yang akhirnya jadi pelabuhan Raphinha? Barcelona diyakini berada di posisi terdepan, namun Liverpool kemungkinan akan terus merayu sang pemain.