Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengonfirmasi kesiapan bintangnya Mohamed Salah untuk diturunkan dalam pertandingan melawan Brentford di pekan ke-25 Liga Inggris. Dalam sesi jumpa pers, Klopp menyatakan bahwa Salah telah pulih dari cedera otot yang dialaminya saat membela Mesir di Piala Afrika 2023, dan telah berlatih penuh minggu ini.

“Mo kembali berlatih penuh, jadi hal itu secara otomatis membawanya ke dalam persaingan tentu saja,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Selain Salah, Klopp juga memberikan kabar baik mengenai beberapa pemain kunci lainnya. Ibrahima Konate, Conor Bradley, Joe Gomez, dan Alisson Becker dipastikan dapat ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Namun, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Thiago Alcantara diumumkan akan absen.

Klopp juga membahas prospek Alexander-Arnold dan Szoboszlai untuk kembali bermain di final Piala Liga melawan Chelsea pada 25 Februari mendatang, mengatakan bahwa sementara Szoboszlai mungkin memiliki peluang kecil, Alexander-Arnold mungkin akan berusaha untuk kembali tepat waktu.

“Saya akan mengatakan, saya tidak yakin Szoboszlai memiliki peluang untuk final tetapi mungkin, dan Trent mungkin akan mengejarnya,” ucap pelatih asal Jerman itu.

“Cara mereka bermain, cara mereka mengaturnya dengan atau tanpa Toney membuat perbedaan, memiliki semua pemain yang kembali dari Piala Afrika membuat perbedaan,” katanya.

“Mereka terorganisasi dengan baik, khususnya bola-bola mati. Tidak hanya mampu melakukan bola mati namun juga sangat bagus dalam hal itu, sangat kompak dalam bertahan, sangat bagus dalam serangan balik,” tambahnya.

“Jika Anda ingin menang di Brentford, Anda pasti harus berada dalam kondisi terbaik. Ini adalah tim yang dilatih dengan sangat cerdas,” tutupnya.

Pelatih asal Jerman itu menekankan pentingnya para pemain berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Brentford, mengingat permainan yang terorganisir dengan baik oleh tim tuan rumah. Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara dengan 54 poin, sementara Brentford berada di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Kemenangan dalam pertandingan ini akan memberikan keunggulan lima poin bagi Liverpool, menjelang pertandingan pesaing terdekat mereka, Manchester City dan Arsenal, yang akan berlangsung beberapa jam setelahnya.