Liverpool Tinggalkan Man City dan Arsenal usai Kalahkan Brentford
Liverpool meraih kemenangan penting 4-1 atas Brentford di pertandingan Premier League Inggris. (X/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool meninggalkan Manchester City dan Arsenal setelah meraih kemenangan penting 4-1 atas Brentford pada pekan ke-25 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Gtech Community, Sabtu, 17 Februari 2024, malam WIB.

Liverpool menunjukkan performa terbaik saat menyambangi markas Brentford. Tampil di kandang lawan, Liverpool sukses meraih tiga poin. Ini menjadi kemenangan kelima dari enam pertandingan The Reds di kompetisi domestik.

Kemenangan atas Brentford mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 57 poin. Mereka unggul lima poin dari Man City dan Arsenal.

Hanya saja, Man City bakal kembali merapatkan jarak poin bila mengalahkan Chelsea di Etihad. Begitu pula Arsenal andai menang atas Burnley.

Sementara itu, Brentford yang gagal meraih poin di kandang masih tertahan di papan tengah klasemen. Mereka menempati peringkat ke-14 dengan 25 poin.

Pada laga itu, Liverpool menunjukkan dominasinya dengan permainan ofensif. Namun, serangan tim asuhan Jurgen Klopp masih belum mengenai sasaran hingga setengah jam berlalu.

Pemain Liverpool harus bersabar sampai akhirnya striker Darwin Nunez sukses membobol gawang Brentford pada menit ke-30.

Gol berawal dari aksi Diogo Jota yang membawa bola dan kemudian menyodorkannya kepada Nunez. Penyerang Timnas Uruguay ini dengan cerdik melepaskan tendangan lambung.

Setelah gol itu, Liverpool tetap konsisten menguasai laga. Mereka juga menciptakan sejumlah peluang meski gagal menambah gol. Sampai akhir babak pertama, Liverpool unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Serangan The Kop pun membuahkan hasil pada menit ke-56.

Kapten Timnas Mesir, Mohamed Salah, berperan dalam proses terciptanya gol kedua Liverpool. Umpan matang Salah yang sudah pulih dari cedera hamstring dituntaskan oleh Alexis Mac Allister.

Salah selanjutnya mencatatkan nama di papan skor setelah memantapkan keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-68. Dirinya sukses memaksimalkan assist dari Cody Gakpo.

Brentford akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan setelah striker Ivan Toney mencetak gol pada menit ke-75.

Berawal dari bola rebound yang bergerak liar, Toney langsung menyambutnya dan melepaskan tendangan keras ke gawang.

Liverpool menutup pesta kemenangannya setelah Cody Gakpo menaklukkan kiper Mark Flekken pada menit ke-86. Skor berubah menjadi 4-1 dan bertahan sampai akhir laga.